Selasa, 17 Juli 2012

LANJUTAN PROPOSAL SKRIPSI

Cra membuat latar belakang masalah dalam skripsi

Permasalahan penelitian dalam latar belakang skripsi harus memuat argumentasi mengapa penelitian itu penting untuk dilakukan. Konteks tersebut juga akan dapat menggambarkan situasi dan kondisi baik makro maupun mikro serta dipadukan dengan fakta dan data dari lapangan. Penting juga untuk menjelaskan penyebab awal dan sifat masalah serta latar belakang.

Berbicara tentang dr. Ratna Puspitasari, MP. Dalam modul berjudul Future Research Problems, terdapat beberapa cara untuk membuat esai terstruktur melalui 3 bagian. Bagian ini bisa menjadi saran Anda tentang cara membuat pernyataan tesis: 

1. Pertama 

Bagian pertama dari latar belakang adalah pembahasan masalah yang akan diangkat. Gunakan skema piramida terbalik. Dari bentuk piramida terbalik, buat gambaran besar masalah, dimulai dengan pertanyaan menyeluruh dan fokuskan secara konkrit pada masalah utama, objek dan ruang lingkup yang akan dipelajari. 

2. Kedua 

Pada bagian tengah, jelaskan fakta, kejutan, data, dan pendapat ahli tentang pentingnya masalah dan dampak negatifnya jika tidak segera diselesaikan dengan dukungan gagasan dan penelitian sebelumnya. 

3. Ketiga 

Terakhir, isi kemungkinan solusi lainnya (secara teoritis dan praktis) hingga nama pilihan Anda muncul.

BACA JUGA

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar disini

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda